Sejarah Pendirian

Berdirinya RS Atma Jaya tidak lepas dari sejarah berdirinya Fakultas Kedokteran Universitas Atma Jaya. Peletakan batu pertama RS Atma Jaya dilakukan oleh Walikota Jakarta Utara Bapak Dwinanto pada tanggal 25 Juni 1973, didirikan diatas areal seluas 4.7 hektar di Jakarta Utara.

Mulai berkarya pada bulan Juni 1976, dengan 120 tempat tidur dan saat itu sudah ada bagian Kebidanan dan Penyakit Kandungan, Penyakit Dalam, Penyakit Saraf dan Bagian Bedah.

Rumah Sakit ini didirikan untuk menunjang pendidikan dan latihan calon-calon dokter serta menyelenggarakan pelayanan medis bagi kepentingan masyarakat Jakarta Utara.

Pada tanggal 9 Mei 1977 Rumah Sakit Atma Jaya diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Bapak Ali Sadikin.

Saat ini pelayanan Rumah Sakit Atma Jaya sudah jauh berkembang dibandingkan dulu. Layanan yang tersedia lebih lengkap dan didukung oleh dokter-dokter spesialis, sub spesialis dan dokter umum.  

Pada bulan Oktober 2018, dilaksanakan Soft Opening Paviliun Bonaventura yang dipersembahkan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat yang lebih lengkap di daerah Jakarta Utara dan sekitarnya dengan tetap mengedepankan azas pendidikan, penelitian, dan keilmuan yang tinggi. Paviliun Bonaventura akan dilengkapi dengan Pelayanan Gawat Darurat, Ruang Perawatan mulai kelas Suite (VVIP), Deluxe (VIP), Superior (Kelas 1), Standard (Kelas 2), Kamar Operasi yang baru, Kamar Bersalin yang baru, ICU, PICU, NICU dan alat – alat diagnostik yang baru seperti MRI, Laparoskopi, CT Scan 128 Slice dan CATH Lab dengan tetap mengutamakan kualitas pelayanan yang terintegrasi untuk pasien.

Di Paviliun Bonaventura ini Rumah Sakit akan membuka Klinik Unggulan berupa  pelayanan di bidang Neuroscience, Orthopaedi dan Traumatologi serta Klinik Anak Sehat.  

Dengan adanya Paviliun Bonaventura ini Rumah Sakit Atma Jaya diharapkan dapat lebih banyak lagi memberikan pelayanan kepada pasien dari semua kelas dan tentunya tetap berlandaskan motto  Bersatu Mengabdi Sesama, Andal Layan Peduli Hati.

hubungi kami